Minggu, 02 Februari 2020

Biar Tidak Tertipu, Yuk Kenali Ciri-Ciri Tas Billabong Original

Tas merupakan salah satu produk yang menjadi barang kebutuhan. Tas branded lebih banyak diburu karena memiliki kualitas yang bagus dan menjadi kebanggan tersendiri saat memakainya. Salah satu brand yang cukup terkenal adalah billabong. Namun,  beberapa penjual seringkali mencuri kesempatan dengan menjual produk KW. Agar tidak sampai tertipu saat membeli, yuk kenali ciri-ciri produk asli di bawah ini.

Ciri-Ciri Produk Original yang Wajib Diketahui
1. Menggunakan Bahan Surf dan Tebal
Tas bermerk tentunya terbuat dari bahan yang berkualitas. Tidak semua merk menggunakan bahan tas yang sama. Ciri-ciri dari tas merk ini adalah menggunakan bahan yang terbuat dari surf dan tebal. Jika dilihat, bahan terkesan kaku dana kasar. Selain itu, pada bagian dalam biasanya dilengkapi dengan rain cover agar tas anti air, sehingga aman digunakan ketika hujan. Namun, tidak semua tas dari merk ini ditambahkan dengan rain cover.

2. Terdapat Tag Pada Bagian Dalam
Anda bisa mengenali tas merk ini dengan melihat tag pada bagian dalam tas Billabong. Tag ini biasanya berisi mengenai logo, desain produk, bahan yang digunakan serta negara tempat produksi. Ada beberapa tas yang ditambahkan dengan 2 tag y ang terpisah, dan termasuk tas yang original. Jika anda tidak menemukan tag ini pada tas yang anda beli, maka berhati-hatilah, karena bisa jadi produk tersebut tidak asli alias KW.

3. Tulisan Made In
Untuk mengetahui tas tersebut original atau tidak dapat dilihat dari tulisan made in. Tas merk asli akan disertai dengan logonya di bagian dalam. Untuk produksi tas merk ini di wilayah Asia sendiri berada di negara China dan Vietnam. Jadi anda perlu berwaspada jika ternyata produksi dari tas tersebut bukan dari negara yang terdaftar.

4. Zipper Menggunakan Logo
Anda juga bisa mengenali asli tidaknya suatu produk dilihat dari zipper atau kepala resleting. Produk yang asli tentunya memiliki zipper yang didesain dengan merk dari produk tersebut. Tidak terkecuali dengan tas Billabong. Biasanya tas dengan merk ini disertai logo dengan dua jenis. Ada yang berlubang, namun ada juga yang terukir pada bagian zipper. Jika ternyata ketika anda membeli dan tidak menemukan logo ini, maka bisa jadi produk yang dijual bukan original.

5. Jahitan yang Rapi
Sebelum dijual di pasaran, perusahaan yang menjual produk dengan brand terkenal selalu melakukan pengecekan. Hal ini untuk menghindari terjadinya penurunan kualitas produk sehingga mengecewakan konsumen. Produk dengan merk asli pastinya memiliki jahitan yang rapi dan rapat. Berbeda dengan produk abal-abal yang jahitannya locat-loncat dan terdapat cacat. Maka pastikan tas yang anda pilih memiliki jahitan yang rapi sebelum membelinya.

6. Harga yang Sesuai
Pembeli seringkali terkecoh dengan harga yang murah. Barang branded yang dijual dengan harga yang murah tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Sayangnya, produk original tidak dijual dengan harga yang murah. Hal ini dikarenakan kualitas yang diberikan juga seimbang. Banyak penjual di pasaran yang menjual tas Billabong dengan harga yang lebih murah, anda perlu berhati-hati karena bisa jadi barang yang dijual bukan merk asli.

Saat ini marak sekali penjualan produk-produk branded dengan harga yang murah. Dan setelah ditelisik ternyata, barang yang dijual tidak original. Tentunya hal ini bisa membuat kecewa para pembeli yang awalnya mengira itu produk asli. Maka dari itu, sebelum membeli anda harus memahami dengan baik mengenai produk yang asli agar tidak mudah tertipu. Biasanya produk KW sangat mudah dikenali dari perbedaan bahan yang mencolok.
Load disqus comments

0 komentar